are you beautiful ?

May 30, 2015

Aku seorang Beauty Blogger, bukan berarti harus "cantik". Walau pada dasar nya pasti orang akan bilang, "semua wanita itu terlahir cantik". Setuju ? Benar ? mungkin beberapa dari kamu akan setuju dengan omongan itu. Menurut ku, itu bullshit di era modern seperti ini. Kita bisa saja bilang "semua wanita lahir cantik" tapi saat kita pergi keluar kita masih bisa omongin orang yang eyeliner nya ketebelan, lipstick nya menor, blush on nya tebal sebelah. So, isn't that a stereotype ? Yeap, kita kadang munafik sama diri kita sendiri. Mengikuti trend yang tidak cocok dengan diri sendiri.


Aku mau sharing, ketika aku mengalami fase jenuh ketika menjadi blogger. Akui ajah semua nya pasti akan melewati ini dan akan kembali lagi karena "kangen". Aku pernah jenuh, karena aku engga bisa mengikuti trend makeup yang sedang booming, itu semua engga cocok di muka ku. Kadang jadi terasa aneh dan minder ketika harus ku sharing ke blog dan di baca oleh para netizen. Sampai akhirnya aku jadi binggung harus posting apa ke blog ku. Tapi, aku ingat lagi awal aku buat blog ini yaitu sharing with passion. Dan dari situ aku mulai lagi mensharing semua yang ku ketahui tentang beauty dan mulai pede dengan makeup yang ku pakai sekarang. 

Mungkin ada yang pernah baca blog ku diawal-awal, makeupnya menor, rambutnya di cat warna warni. Iya itu aku mengikuti perkembangan beauty, berani, dan mau coba yang baru. Tapi aku sadar aku mempunyai safe zone, my own rules. Aku sadar aku ternyata suka makeup yang tipis, makeup yang fresh, makeup yang tidak medok, walaupun kadang aku harus medok :P.

Aku juga sekarang sambilan menjadi Makeup Artist, aku berkaca dari para client ku yang bermacam-macam. Aku lihat bahwa semua perempuan itu tidak sama. Tidak ada yang sama. Aku selalu senang kalau mereka minta makeup yang natural dan tidak begitu medok, dan kebanyakan dari mereka minta yang seperti itu. Bahwa, makeup itu untuk mempercantik apa yang sudah ada bukan menutupi kecantikan yang sudah ada. 

Mempunyai trademark sendiri di dirimu juga membantu orang lebih mengenal mu, sebagai contohnya jika kamu senang dengan lipstick merah. Just go for it! embrace it!. Orang akan mengenal mu sebagai seorang yang percaya diri dan juga berani.Percaya engga aku sering dengan curhatan teman-teman cowok ku dan mereka cenderung mengenali orang dari penampilan mereka contohnya "Si A, yang alisnya tebel banget..." atau "Si B loh, yang engga pernah dandan". Bukan salahmu alisnya tebal atau engga pernah dandan, tapi itu lah kamu, dirimu bukan orang lain.

Jangan takut dengan apa yang kamu suka, apa yang kamu rasa nyaman ketika kamu pakai. Atau kamu suka makeup yang natural dan tipis, cuek ajah kata orang kalau kamu dikira tidak bisa dandan atau pakai makeup yang tidak tebal.

Cuek menurutku adalah salah satu tameng ku dan yang membuat aku lebih kuat dan juga berani. Kita akan cenderung cuek dengan hal-hal yang negatif, hal-hal yang memaksa kita untuk sesuatu yang kita tidak suka. Aku pun demikian menerapkan "cuek" ke semua yang negatif, aku engga mau seseorang menentukan aku harus seperti apa. Aku ya diriku yang sekarang, kamu ya dirimu. Boleh dengar komentar orang, tapi jangan sampai hal negatif mempengaruhi dirimu. Be positive and open minded.

Mulai sekarang, coba kamu berkaca lalu tersenyum dan sadar bahwa itu kamu. Kamu cantik karena dirimu sendiri, bukan karena paksaan tertentu. Ayo wanita Indonesia, kamu cantik kok :). 

#YourBeautyYourRules


Happy Birthday to the most inspiring beauty network, Female Daily. 
Terima kasih untuk #YourBeautyYourRules 




p.s. Maaf kalau video nya sound cheesy and lame :P. I just want you guys know how I feeling about this trademark. I hope you enjoy the video and can get inspired. :)

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Stujuuu, iya cantik itu kamuuu....beYOUtiful :)

    ReplyDelete
  2. Hi! I like your video ^^ simple dan menggugah menurutku. And you're so beautiful!

    www.littlebeautycup.blogspot.com

    ReplyDelete